-->

Bersiap Gelar Pemilu 2024, KIP Aceh Singkil Minta Dukungan dan Kerja Sama Forkopimda Hingga Parpol

REDAKSI author photo

KIP Aceh Singkil dan tamu undangan foto bersama setelah mengikuti peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar KPU pusat secara daring, di Gedung Pertemuan Langgeng Jaya, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (14/2/2022) malam.

ACEH SINGKIL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menyiapkan diri menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024. Selain baik regulasi dan SDM, mereka juga menyiapkan infrastruktur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) Ilham Saputra mengatakan, KPU tidak akan bisa menyelenggarakan Pemilu 2024 tanpa dukungan semua pihak.

Menurut Ilham, saat ini, KPU tengah melakukan persiapan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, di antarnya kesiapan anggaran, mengembangkan sarana dan prasarana di beberapa daerah.

Termasuk, honor Ad-Hoc, yang sedang diupayakan dan harapannya segera diputuskan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Harapannya, dari pemilu tersebut, akan terpilih pemimpin yang baik, yaitu terpilih pemimpin legislatif dan pemimpin eksekutif yang dapat menyejahterakan masyarakat.

Ilham juga menambahkan, selain tantangan yang ada, KPU perlu bekerjasama dengan pemerintah, dalam hal ini Forkopimda.

Harapannya, masyarakat tahu dan paham terhadap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, kemudian ikut berpartisipasi dalam Pemilu Tahun 2024.

Semoga, pemilu yang berintegritas, bermartabat, jujur, dan adil akan dapat terwujud tentunya dengan kerjasama semua pihak sehingga Pemilu ke depan akan berjalan aman dan damai.

Hal ini disampaikan Ilham secara live streaming, dalam acara nonton bareng peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, Senin 14 Februari 2022, malam.

Di Aceh Singkil, acara ini digelar di Gedung Pertemuan Langgeng Jaya, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota KIP Aceh Singkil beserta staf.

Ketua KIP Aceh Singkil Edi Sugianto mengatakan dalam kegiatan nonton bareng peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 pihaknya juga ikut mengundang Unsur Forkopimda, Panwaslih, Parpol, Media, LSM dan Muspika.

"Kegiatan ini  dihadiri 12 pengurus partai politik nasional dan lokal Aceh, termasuk dari unsur Forkopimda Aceh Singkil, Media serta tamu undangan lainnya," ujar Edi.

Ia berharap kepada para pihak untuk dapat memberikan dukungan dan kerjasama dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini