-->

Babinsa Koramil Singkohor Dampingi Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Untuk memastikan kegiatan berjalan lancar, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi mendampingi warganya melaksanakan vaksinasi di UPTD Puskesmas Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (4/2/2022) pagi kemarin.

Disela-sela kegiatan pendampingannya, Serka Muliyadi mengatakan bahwa dirinya hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang menjalani suntik vaksin Covid-19 hanya untuk memastikan kegiatan vaksinasi yang ada diwilayah binaannya berjalan dengan lancar dan aman.

"Saya datang pada kegiatan ini untuk memantau bahwa kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan kondusif, dan memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai aparat teritorial yang mana salah satu tugas pokoknya ialah untuk memonitoring wilayah binaan agar tetap selalu terkendali," ujar Serka Muliyadi.

Serka Muliyadi juga mengatakan, bahwa dirinya juga membantu petugas tenaga kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan mengatur dan mengarahkan peserta vaksinasi agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan.

"Melihat antusiasnya warga dalam melaksanakan kegiatan, sempat terjadi penumpukan dan itu melanggar dari ketentuan protokol kesehatan yang berlaku, maka dari itu saya berinisiatif untuk mengatur dan mengarahkan warga agar pelaksanaan serbuan vaksinasi benar-benar sesuai protokol kesehatan yang ketat," imbuh Serka Muliyadi.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau dan mengedukasi warga yang hadir untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan takut untuk di vaksin karena vaksin itu aman dan halal dan telah teruji kelayakannya.

"Saya himbau bagi warga yang hadir yang belum maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dan jangan takut untuk di vaksin karena vaksinasi Covid-19 telah teruji dan aman serta halal untuk digunakan, vaksin juga sangat penting bagi tubuh kita guna membentuk herd imunity untuk menangkal penyebaran virus Covid-19," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini