-->

Babinsa Koramil Singkil Sosialisasikan Prokes dan Vaksin Lewat Komsos

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Personel Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 melalui komsos Babinsa dengan warga binaannya di wilayah Kecamatan Singkil dan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (10/02/2022).

Komunikasi Sosial atau yang disingkat dengan komsos merupakan cara yang efektif bagi seorang aparat teritorial seperti Babinsa untuk melakukan pendekatan persuasif kepada warga binaannya untuk mencari dan menyampaikan informasi sehingga penggalangan dapat terwujud.

Seperti yang dilakukan salah seorang Babinsa Koramil 02/Singkil Serda Otto Silaban yang sedang komsos dengan warga binaan di warung kopi untuk mencari dan menyampaikan informasi serta mengedukasi warga tentang pola hidup sehat dan jangan takut untuk vaksinasi.

"Dengan pendekatan yang persuasif dan tegur sapa yang ramah serta saling berkomunikasi, lewat cara seperti inilah saya sampaikan dan edukasi warga bahwa vaksin itu aman dan halal. Dan keberhasilan bukan di vaksin saja tetapi di barengi pola hidup sehat serta jaga selalu penerapan prokes," ujar Serda Otto Silaban.

"Apalagi di musim yang tidak jelas seperti ini, pasti banyak timbul penyakit-penyakit lainnya, maka dari itu saya mengajak warga sekalian untuk menjaga selalu kebersihan lingkungan untuk mencegah timbulnya penyakit lainnya," terang Serda Otto Silaban.

Lebih lanjut Serda Otto Silaban menegaskan, bahwa kebersamaan dan saling mendukung antar sesama sangat diperlukan dalam situasi saat sekarang ini untuk keberhasilan penanggulangan wabah virus Covid-19.

"Semua usaha pencegahan virus Covid-19 akan sia-sia jika warga sepenuhnya belum sadar benar arti pentingnya melakukan penerapan protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan daya tahan tubuh atau herd imunity guna menangkal virus Covid-19," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini