-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Dampingi Anak Usia 6-12 Tahun Suntik Vaksin

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sandro Manulang mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak sekolah di UPTD SPF SDN Desa Alur Linci, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/02/2021) kemarin.

Dengan di mulainya vaksinasi pelajar, semua sekolah berlomba-lomba melaksakan vaksinasi kepada anak didiknya, termasuk di wilayah Kecamatan Suro Makmur.

Banyak orang tua murid yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus Covid-19. Dengan melakukan vaksinasi kepada murid, para murid akan lebih sulit terpapar Covid karena sudah mempunyai anti body di dalamnya.

Hal yang menyebakan para murid mau di vaksinasi, Kopda Sandro Manulang Babinsa Desa Alur Linci mengatakan, banyak dampak positif yang di lakukan dengan melakukan vaksinasi kepada pelajar karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus, serta dengan di lakukannya vaksinasi kepada murid dapat mencegah kasus Covid-19 dan agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktivitas normal kembali termasuk sekolah dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka.

Kopda Sandro Manulang mengatakan, kita harus sama-sama mendukung program Vaksinasi sesuai yg danjurkan pemerintah saat ini dan vaksinasi ini harus dilaksanakan ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Suro Makmur agar para murid mempunyai anti body yang kuat dan tidak mudah terpapar Virus Covid-19, serta semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Saya berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, petugas Kesehatan sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas Kesehatan/Dokter, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan vaksinasi," tutur Babinsa.

Babinsa juga tidak lupa melakukan himbauan-himbauan terhadap orang tua wali murid yang mendampingi anaknya vaksin Covid-19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.

"Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib. Dan tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan dengan mempedomani 5M (Memakai maker dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilisasi dan Menjaga pola makan istirahat yang cukup," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini