-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Komsos Dengan Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto rutin melaksanakan komsos dengan warga di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/02/2022).

Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa, karena bagian dari metode Binter selain Bakti TNI muapun Binwanwil.

Penajaman Binter melalui Komsos sangat efektif, tetapi sangat berhasil/ampuh ciptakan tujuan Binter di wilayah Kodim 0109/Aceh Singkil. Komsos merupakan metode pendekatan komunikasi disesuaikan dengan tipologi wilayah dan kearifan lokal.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto mengatakan, kegiatan komsos ini dalam rangka menjalin dan membangun komunikasi yang baik serta erat dengan masyarakat dari berbagai elemen.

Sebab sebagai Babinsa sambungnya, harus mendekatkan diri, mempererat silaturahmi, menyamakan persepsi dan terjalinnya kerjasama yang baik antara anggota TNI dengan masyarakat.

"Kegiatan komunikasi sosial atau komsos gencar dilakukan. Tujuannya membangun kebersamaan dengan warga. Lewat komsos juga sekaligus memantau situasi wilayah secara tidak langsung," ungkap Koptu Efrizal Sugianto.

Efrizal mengatakan, bahwa Babinsa merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Serta untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah teritorialnya.

Lebih lanjut Babinsa menuturkan, kegiatan komsos yang dilakukan ini sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi. Serta, kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

"Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah pandemi Covid-19. Sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru," tutup Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini