-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Sebagai pendukung program vaksinasi, dua orang Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono dan Koptu Dedi Nasprianto lakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6-12 tahun di SDN 2 Rimo, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/02/2022) kemarin.

Salah seorang Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Sertu Junjung Triyono mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Aceh Singkil.

"Tujuan utama dari vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh para pelajar dari serangan Covid-19 dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, khususnya di lingkungan sekolah. Vaksinasi ini juga untuk membantu pihak sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena vaksin merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi," ujar Sertu Junjung Triyono.

Babinsa juga menambahkan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 terlaksana karena wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil. Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan serta TNI-Polri kepada tenaga pendidik, kalangan pelajar yang bertujuan meningkatkan imunitas tubuh agar saat berlangsung pembelajaran secara tatap muka terhindar dari Virus Covid-19.

"Dengan ikhtiar vaksinasi Covid-19 ini tentu saja warga dan anak muda semakin sehat dan mampu memperkuat imun tubuh, Ini salah satu upaya dan ikhtiar kita menekan penyebaran Covid-19. Ayo divaksin, aman dan pasti sehat," imbuhnya.

Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah harus mendukung pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

"Kita harap dukungan dari masyarakat. Salah satunya melalui program vaksinasi untuk masyarakat, sehingga target jumlah masyarakat yang tervaksinasi terutama bagi para pelajar bisa segera tercapai," pungkas Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini