-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Personel Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil melalui komsosnya gencar ingatkan warga binaan untuk mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (27/02/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di wilayah ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Kendatipun pandemi virus Corona belum hilang dari permukaan bumi Indonesia. Himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat tetap digalakkan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil.

Masyarakat terus dihimbau agar menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun.

Saat ini, pemberian vaksin Covid-19 telah didistribusikan kepada masyarakat merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus Corona namun tetap harus waspada terhadap kembalinya penularan virus tersebut.

"Pemberian vaksin memang sangatlah penting, untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi perlu juga dijaga agar masyarakat untuk tetap masih menjaga protokol kesehatan," ujar Kapten Inf Irwansyah.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

"Meskipun demikian, masyarakat diingatkan agar tetap memakai masker bila berada diluar rumah. Protokol Kesehatan dan menjaga kesehatan wajib dilakukan, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 dan penyakit lainnya," terang Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini