-->

Babinsa Dampingi Petani Semprot Gulma Tanaman Jagung

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM  – Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Caryono melaksanakan kegiatan Hanpangan dengan membantu penyemprotan gulma di tanaman jagung di lahan milik Ponirin Poktani Maju Bersama dengan luas tanam 1,5 hektar dan terletak di Desa Cipar Pare Kecamatan Sultan Daula Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (12/2/2022).

Menurut Serda Caryono penyempeotan gulma ini guna memudahkan pas panen lahan dalam ke adaan bersih dan bisa langsung di tanami kembali, pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan memanfaatkan lahan yang kosong.

Dengan adanya kegiatan ini tanaman jagung yang ditanam pemupukan yang tepat, perawatan dan pembersihan gulma maka akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi para petani di lapangan akan terpecahkan, ujar Serda Caryono.

Sementara Ponirin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu dalam penyemprotan gulma semoga dengan turunnya Babinsa ke lahan jagung kami menambah motivasi dan semangat bagi kami, tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini