-->

Babinsa Ajak Guru dan Anak PAUD Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan terus dilakukan oleh aparat TNI, Polri dan Aparat pemerintah di wilayah dengan kegiatan penegakkan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh elemen dan komponen bangsa di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Narto di PAUD, Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (11/02/2022).

Pada saat ini sudah hampir berjalan 2 Tahun seluruh Negara sedang berjibaku melawan Virus Covid-19 yang sedang mewabah. Oleh sebab itu Serda Narto sebagai seorang Babinsa tidak bosan-bosannya memberi arahan dan himbauan kepada warga Desa Lae Gambir dan tidak terkecuali kepada Guru-guru PAUD agar selalu mencontohkan kepada anak didiknya agar untuk hidup sehat dengan mentaati prokes.

Serda Narto sebagai bagian dari aparat yang bertanggung jawab di Desa binaannya yaitu Desa Lae Gambir, akan selalu berkoordinasi dengan para tenaga pengajar dan tidak lupa juga dengan para aparat Desa agar selalu mendukung untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pihak sekolah untuk menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah bagi guru dan muridnya yang melaksanakan kegiatan aktivitas belajar mengajar atau dikenal dengan sebutan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Ini kita lakukan supaya pihak sekolah bisa menerapkan prokes selama proses PTM berlangsung," kata Serda Narto.

Selanjutnya Babinsa juga menyampaikan kepada para guru agar mendukung dalam melaksanakan protokol kesehatan serta terus saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap mengikuti aturan pemerintah sesuai protokol kesehatan.

"Diharapkan kita semua sadar akan pentingnya tetap menjaga kesehatan dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga batas waktu yang tidak ditentukan dimana pandemi Covid-19 ini berakhir," tutup Serda Narto.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini