-->

Menang Telak, Salman Jadi Keuchik Kampung Tanah Bara

REDAKSI author photo

Salman (Kiri), Keuchik Terpilih Kampung Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Salman terpilih sebagai Keuchik Kampung Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Ia menang telak dalam pemilihan keuchik secara langsung atau pilchiksung, Minggu 14 November 2021.

Salman berhasil mengalahkan dua rivalnya, yakni Mantan Ketua BPKam Tanah Bara Rahmadin Malau dan Mantan Sekdes Kampung Tanah Bara, Basiruddin.

Salman berhasil memperoleh 1.035 suara. Sedangkan Rahmadin Malau memperoleh 87 suara dan Basiruddin memperoleh 338 suara. 

"Saya terpilih karena dukungan masyarakat, dan atas kekompakan tim," kata Keuchik Kampung Tanah Bara Terpilih, Salman dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Salman juga megucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada masyarakat.

"Atas nama pribadi dan keluarga, sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan," ujarnya.

Salman juga mengajak kedua rivalnya (kandidat) serta semua masyarakat untuk sama-sama nantinya memberikan dukungan dalam melaksanakan program desa hingga enam tahun mendatang.

Sementara, Ketua P2K Kampung Tanah Bara, Hasimudin kepada Singkilterkini.net mengatakan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kampung Tanah Bara sebanyak 1625 orang.

Sedangkan yang menggunakan hak suaranya 1484 orang dan yang tidak hadir 141 orang. Dari 1484 pemilih, suara sah sebanyak 1477 dan suara tidak sah sebanyak 7.

Pemilihan Keuchik mulai berlangsung sekira pukul 08.00 WIB, di dua lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), hal tersebut untuk memudahkan masyarakat memilihnya. 

Untuk penghitungan suara, sambungnya, juga dilakukan di TPS dan baru selesai sekitar pukul 18.00 WIB yang dihadiri diantaranya Pj Kepala Kampung Tanah Bara Yahya dan tokoh masyarakat.

Selama proses penghitungan suara, juga disaksikan oleh Calon Keuchik dan Saksi masing-masing calon dan serta warga setempat.

Kegiatan pemilihan Keuchik di Kampung Tanah Bara juga mendapat pengamanan dari aparat keamanan. "Alhamdulilah pelaksanaan pemilihan keuchik di Kampung Tanah Bara berjalan aman dan lancar," sebut Hasim. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini