Iklan

Orang Hilang di Aceh Singkil: Jese Berutu sejak 6 Juni 2020 Tinggalkan Rumah, Keluarga Mengaku Cemas

Tuesday, June 9, 2020, Tuesday, June 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-10T04:49:11Z
ACEH SINGKIL- Sejak empat hari lalu, Sabtu (6/6/2020) pagi, Jese Berutu (65), warga dusun Liang Barat, Kampung Mandumpang, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh pergi meningalkan rumah.

Menurut Maning Berutu, salah seorang Anak Kandung Jese Berutu, Ayah nya pergi meninggalkan rumah pada Sabtu 6 Juni 2020 pagi dengan berjalan kaki menuju belakang rumahnya dan hingga siang hari dikabarkan tidak kunjung pulang.

"Pagi-pagi Ayah pergi kebelakang rumah sambil berjalan kaki, dan hingga siang hari Ayah juga tidak kunjung pulang," ujar Maning Berutu yang mengaku ikut cemas dengan nasib Ayah nya.

Dikarenakan tidak pulang-pulang, awalnya Maning Berutu dan keluarga berupaya untuk mencari korban. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Ia pun melaporkan kejadian itu Kepada Kepala Kampung Mandumpang, Ahmad Satria R.

Mendapati laporan dari warganya, Kepala Kampung Mandumpang pun ikut mengarahkan para warganya untuk melakukan upaya pencarian terhadap Jese Berutu yang kesehariannya bekerja sebagai paranormal yang diduga hilang di sekitar Dusun Liang Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun Singkilterkini.net, awal pencarian di mulai pada Sabtu 6 Juni 2020 sekitar Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 05.00 WIB Minggu 7 Juni 2020.

Pencarian Jese Berutu kala itu dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Mandumpang, Ahmad Satria R yang diikuti hampir seluruh warganya. Namun upaya tersebut juga tidak membuahkan hasil dan upaya pencarian pun kembali dilanjutkan.

Di hari kedua, pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan dengan ikut melibatkan personil TNI dari Pos Koramil Suro, Polri dari Polsek Suro, BPBD Aceh Singkil dan Warga Kampung Mandumpang. Dalam upaya pencarian itu juga ikuti Kepala BPBD Aceh Singkil, Camat Suro, dan Kepala Kampung Mandumpang.

"Upaya pencarian terhadap warga Mandumpang atasnama Jese Berutu sudah berlangsung 4 hari 4 malam, namun hingga hari ini, Korban juga belum ditemukan," kata Kepala Kampung Mandumpang, Ahmad Satria R kepada Singkilterkini.net, Selasa (9/6/2020).

Ditambahkannya, setelah dilakukan pencarian selama 4 hari, maka pihak keluarga untuk saat ini hanya bisa pasrah dan berdoa semoga orang tuanya bisa pulang dalam keadaan selamat.

"Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan baik warga maupun pihak yang terkait dan ikut serta meminta kepadamu seluruh warga agar ikut mendoakan semoga orang tua mere (Jese Berutu dapat segera di temukan atau kembali dalam keadaan sehat," ujar Kepala Kampung Mandumpang.

Penulis: Adi Hasri Limbong
Komentar

Tampilkan

Terkini