Kiwan Nuryadi Ambil Langkah Nyata Cegah Covid -19

REDAKSI author photo
Kiwan Nuryadi sedang mengarahkan kendaraan Pembawa cairan disinfektan masuk kepemukiman warga.

SERANG - Kiwan Nuryadi, anggota DPRD Kabupaten Serang Politisi Partai Gerindra kembali melakukan bakti sosial (Baksos) berupa penyemprotan cairan disinfektan Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kali ini, sasaran penyemprotan dilakukan di jalan nasional dan jalan poros desa yang ada didaerah kopo dan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (2/1/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan Pick Up, Tong Air berupa Kempu ukuran 1000 liter dan alat penyemprotnya berupa mesin steam ditambah 2 alat penyemprot gendong.

"Karena sasaran jalan nasional dan poros - poros desa, sehingga jangkauan agak jauh sehinga kita gunakan, tong besar (Kempu) 1000 liter, dibantu 2 mesin steam sebagai penyemprotnya," ungkapnya

Ia menambahkan, alasan dilakukan penyemprotan kejalan poros - poros desa dikarenakan dikawasan tersebut banyak terdapat pemukiman warga. Dimana, kata Dia, pemukiman padat penduduk termasuk titik fokus untuk melakukan aksi pencegahan penyebaran Virus Corona. 

"Jalan poros desa pemukiman padat penduduk, kita memang paling utamakan penyemprotan," terang Kiwan

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan karena dasar peduli terhadap dapilnya sendiri, dan memang tanggung jawab sebagai wakil rakyat melayani rakyat. "Saya ikhlas lakukan hal ini, saya harus layani dapil saya," imbuhnya

Sementara itu, Ubed selaku pimpinan ymYayasan Al - Anwar, Kampung Citeras sangat menyambut baik penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Kiwan Nuryadi Selaku Anggota DPRD Kabupaten Serang. Ia juga mengapresiasi langkah nyata Kiwan Muryadi yang peduli terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid - 19.

"Saya apresiasi sekali, dan saya pun mengucapkan terima kasih yayasan saya, sarana tempat pendidikan diperhatikan untuk dilakukan penyemprotan, kenapa saya apresiasi, karena yayasan saya sangat dekat dengan stasiun KRL, juga, dimana orang hilir mudik, selain itu wakil rakyat yang peduli dan sigap" tukas Ubed kepada Nkriterkini.com.

Pantauan, setelah melakukan penyemprotan dijalan Nasional dan Poros desa, kembali kempu diisi ulang, dan kembali melanjutkan penyemprotan. Kemudian Jeda karena memasuki adzan magrib dan terakhir penyemprotan dilakukan di jalan poros Desa di Kampung Bojot.(A. Suryani).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini