Polres Kendari Tangkap Pelaku Pembunuhan Aditya

REDAKSI author photo
PPWI, KENDARI - Kepolisian Resor (Polres) Kendari dalam hal ini Buser 77, menangkap pelaku pembunuhan Abu Saila alias Aditya yang ditemukan tergeletak tidak bernyawa dalam selokan di Jl. Syech Yusuf I, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (21/07) pagi tadi.

Pelaku yang berinisial AS (29) ini, dibekuk di Jl. Abunawas Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, tepatnya di salah satu rumah kost dekat warung makan Pendowo samping pelataran MTQ, sekitar pukul 16.00 wita.

Kapolres Kendari AKBP. Jemi Junaidi, S.I.K, MM., mengungkapkan, motif pelaku menghabisi nyawa korban dipicu rasa sakit hati dikarenakan dilecehkan oleh korban. "Mengenai pelecehannya seperti apa, nantilah dalam penyelidikan secara gamblang karena ini baru kita tangkap", ucap Kapolres

Dia juga menjelaskan, pada saat pelaku melancarkan aksinya, korban sempat melakukan perlawanan dengan melompat keluar dari mobil hingga terjatuh di selokan.

"Sekitar pukul 21.00 wita, pelaku mengeksekusi korban didalam mobil, di Jl. Syech Yusuf. Saat itu korban mencoba lari dengan cara lompat keluar dari mobil dan terjatuh di selokan. Pada saa itu juga, pelaku kabur membawa mobil korban dan diparkir di depan SMA 9," ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone milik pelaku, dan baju yang digunakan pelaku, untuk sementara ini polisi masih melakukan pencarian terhadap sebuah senjata tajam jenis badik yang digunakan saat melakukan pembunuhan.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polres Kendari untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini