Perkuat Silaturahmi, Ormas GABSI Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, SERANG - Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, seluruh umat muslim berlomba dalam melakukan kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan oleh organisasi masyarakat Gerakan Banten Siliwangi (GABSI) Rayon Jawilan baru baru ini, Minggu (2/6).

GABSI adalah organisasi masyarakat yang bisa di bilang baru lahir. Namun kehadirannya di tengah masyarakat sangat diapresiasi oleh semua kalangan, karena begitu banyak kegiatan sosial yang dilakukannya.

Seperti salah satu dari kegiatan yang baru-baru ini dilakukan di Jawilan. GABSI menyelenggarakan buka puasa bersama (BUKBER), yang bertempat di kantor Kecamatan Jawilan, Kp. Ciawet, Ds. Jawilan, Kec. Jawilan, Kab. Serang-Banten. Acara ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyantuni anak yatim.

Ada kurang lebih 100 orang yang hadir dalam acara tersebut, berikut 30 orang anak yatim, 20 orang tamu undangan. 
Hadir dalam acara tersebut, bapak Yusa dari Mabes selaku Waketum, abah H. Oping dari Mabes selaku Panglima, dan beberapa pengurus dari Mabes GABSI lainnya. 

Juga hadir dalam acara tersebut jajaran Distrik Serang Kabupaten, Rayon Bandung, Rayon Pamarayan, serta personil lengkap GABSI Rayon Jawilan mulai dari bapak Edoy selaku ketua, bapak Uci selaku Sekretaris, serta para pengurus Rayon Jawilan lainnya. Mereka menyatu dalam ibadah dan kemeriahan acara.

Acara dimulai sekira pukul 17:00 WIB s/d selesai. Sambutan demi sambutan terasa begitu memberi semangat dan menyejukan hati. Seperti dalam sambutannya KH. Anwar Murtado, dari Sindang Sari, beliau mengingatkan kita bahwa menapkahi anak yatim itu adalah suatu kewajiban bagi semua umat muslim.

Begitupun dalam sambutannya abah H. Oping, Panglima Mabes GABSI. Beliau menerangkan bahwa membayar zakat itu adalah rukun islam yang ketiga dan wajib hukumnya. 

"Ibu-ibu dan anak-anaku sekalian, sudahkah kalian membayar zakat fitrah?, kalau ada di antara kalian yang belum membayar zakat fitrah, kalian boleh laporkan ke pos GABSI Jawilan. Bukannya saya mampuh atau sombong, tapi insya allah saya akan membantu membayarkan zakat untuk kalian. Kalaupun sy tidak ada uang, saya akan jual motor atau apa saja demi membantu kalian, karena itu wajib bagi kita semua," ucap abah H. Oping dengan penuh kasih dan semangat. 

Setelah sambutan selesai, sekira pukul 18:00 WIB, mereka berbuka puasa bersama. 

Sesi demi sesi berlalu dengan begitu meriah dan lancar. Dari acara tersebut, banyak sekali hikmah dan manfaat yang dapat kita ambil, mulai dari kewajiban berzakat sampai pentingnya silaturahmi bagi umat muslim. (NS/red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini