Iklan

TNI dan Rakyat di Kecamatan Pulau Banyak Laksanakan Gotong Royong

REDAKSI
Friday, May 11, 2018, Friday, May 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T06:12:24Z

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL-Anggota TNI jajaran Koramil 01/Pulau Banyak bersama Masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembersihan lingkungan pemukiman  di Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Jumat (11/5/2018).

Kopda Andik.W  selaku Babinsa Desa Pulau Baguk menjelaskan gotong royong ilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Disamping itu, Gotong Rotong ini juga merupakan suatu tradisi Silaturahmi warga yang jarang ketemu karena kesibukan melaut serta dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat serta untuk kenyamanan dalam beraktifitas.

"Gotong Royong ini juga  sebagai sarana komunikasi antara TNI dan masyarakat untuk saling bersilaturahmi sehingga terjalin keakraban dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat khususnya Koramil 01/ Pulau Banyak  semakin solid, sebutnya.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan Tauladan yang baik mengenai tata cara hidup sehat dan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Sejauh ini kondisi kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 01/Pulau Banyak masih baik dan belum ditemukan penyakit yang signifikan yang ditimbulkan karena efek dari kurang bersihnya lingkungan masyarakat, seperti penyakit kulit, diare, malaria, DBD dan lain-lain. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini