Iklan

Mayor Inf G Armogan Cibro Pimpin Upacara Bendera Awal Bulan Minggu Pertama Mei 2018

Monday, May 7, 2018, Monday, May 07, 2018 WIB Last Updated 2018-05-08T01:38:46Z

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0109/Singkil Mayor Inf G. Armogan Cibro mejabat sebagai Inspektur upacara bendera Senin pertama bulan Mei 2018 yang diikuti para Pasi, Danramil, Bintara, Tamtama Kodim 0109/Singkil sebagai peserta upacara di lapangan upacara Makodim 0109/Singkil. Senin (7/5/2018).

Selaku Inspektur Upacara, Kasdim 0109/Singkil Mayor Inf G Armogan Cibro menyampaikan Upacara bulan Mei ini mengingatkan kita pada dua peristiwa penting nasional, yaitu Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. 

Salah satu yang bisa kita serap dari peristiwa kebangkitan nasional berdirinya Boedi Oetomo tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan semangat cita-cita melepas diri dari penjajahan dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul, maka kebangkitan nasional dimulai.

Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian dilanjutkan oleh para pemuda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Sumpah Pemuda. 

Melalui perjuangan yang tidak mengenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. Sejak saat itu, Bangsa Indonesia berjanji dan berketetapan hati bahwa, NKRI adalah harga mati yang tidak dapat ditawar tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.

Selain itu, saat ini kita berada program kerja dan anggaran pada bulan kedua Triwulan ke dua pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2018. 


Oleh karena itu, saya harapkan agar setiap pimpinan Satkowil di jajaran Kodim 0109/Singkil, mengecek kembali kesiapan pelaksanaan program kerja dan anggaran satuan, untuk menyelesaikan semua sasaran program yang telah ditetapkan pada tahun anggaran 2018.

Selanjutnya dalam rangka menghadapi dinamika tugas-tugas ke depan, pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan penekanan Pangdam IM untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit jajaran Kodim agar menghindari 10 Pelanggaran Berat dan Tingkatkan kesadaran hukum dan ketaatan terhadap setiap aturan serta kedisiplinan.

"Agar dimanapun kita berada dan bertugas harus senantiasa disiplin dan waspada," sebut Kasdim.

Seperti kita ketahui bersama bahwa kondusivitas wilayah jajaran terlihat aman namun, hal tersebut tidak boleh membuat kita terlena, apalagi pada suasana menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2019 mendatang ini tetap adanya kemungkinan timbulnya kondisi dan keadaan yang tidak kita inginkan, menuntut kita selaku Satuan Komando Kewilayahan untuk tetap waspada dan terus memonitor perkembangan situasi terkini dan meningkatkan sinergitas dengan semua lnstansi dan stake holders terkait, agar stabilitas keamanan yang kondusif dapat terwujud dan Pilkada dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah di tetapkan.

"Laksanakan tindakan Deteksi Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat," tandas Kasdim. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini