Iklan

Dengan Motor Pintar, TNI Bangkitkan Minat Baca Masyarakat

REDAKSI
Saturday, May 12, 2018, Saturday, May 12, 2018 WIB Last Updated 2018-05-12T12:18:59Z

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - TNI jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil melalui Babinsa mengajak masyarakat untuk membaca buku-buku yang bermanfaat terutama dalam kehidupan sehari-hari seperti buku tentang pertanian, perikanan, peternakan serta banyak lagi buku lain yang tersedia dalam tas Motor Pintar Babinsa. 

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Asmin Ahyar selaku Babinsa Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu, 12 Mei 2018. 

Apalagi sebagai seorang Babinsa, Kopda Asmin harus dapat mengutamakan masyarakat desa binaannya terlebih dahulu dengan harapan bisa menimbulkan hobi atau minat baca dari masyarakat sehingga menambah wawasan tentang berbagai ilmu pengetahuan.

Dalam kegiatan motor pintar yang dilaksanakan Babinsa ini siapapun masyarakat tidak dipungut bayaran tapi hannya cukup mencatatkan nama serta judul buku yang di baca atau dipinjam untuk ketertiban administrasi serta menjaga agar buku tidak hilang.

Masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan motor pintar yang dilaksanakan oleh Babinsa ini sehingga mudah untuk mendapatkan buku bacaan terutama tentang ilmu-ilmu praktis yang bisa lansung diperaktekan di lapangan baik sebagai petani, peternak maupun profesi lainnya dengan bermacam jenis buku yang disediakan. 

"Harapan Kami kepada Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal agar kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Babinsa terus dapat berlanjut tanpa pamrih. Dan Kami selaku masyarakat juga gampang untuk mendapatkan buku bacaan baik sebagai penyaluran hobi maupun untuk mendapatkan ilmu pengetahuan," sebut Rudianto salah seorang warga desa Pandan Sari yang juga nimbrung di Motor Pintar Babinsa. [rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini