Iklan

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru dan Nelayan Kerjasama Perbaiki Jaring Alat Tangkap Ikan

REDAKSI
Wednesday, May 9, 2018, Wednesday, May 09, 2018 WIB Last Updated 2018-05-09T11:51:51Z

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Rutinitas nelayan di Kecamatan Kuala Baru sebelum dan setelah pulang melaut adalah menyusun dan memperbaiki jaring (alat tangkap ikan), menjadi gambaran kehidupan nelayan sehari-hari. 

Bentuk kepedulian Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Hernawan selalu aktif memotivasi nelayan dan membantu memperbaiki jaring alat tangkap ikan nelayan yang rusak sebelum dan setelah melaut.

"Kurang memadainya sarana jaring (alat tangkap ikan) nelayan di Kecamatan Kuala Baru menjadi polemik nelayan selama ini, di tambah dengan usia pakai alat tangkap ikan nelayan yang rata-rata tidak baru lagi serta termakan usia menjadi kesulitan tersendiri yang di hadapi nelayan," tambah Saiful Bahri salah seorang nelayan di kecamatan Kuala Baru. Rabu (9/5/2018).

Dengan keterbatasan alat tangkap tersebut harapan nelayan Kecamatan Kuala Baru, Pemerintah Daerah dapat lebih memperhatikan kehidupan nelayan.

Ditempat terpisah Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan melalui babinsa di lapangan akan selalu siap membantu dan memediasi kesulitan nelayan dengan pemerintah daerah. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini