-->

Iklan

Sertu Salman Dampingi Pengerajin Sampan di Desa Kuala Baru Sungai, Ini Alasannya

Thursday, April 5, 2018, Thursday, April 05, 2018 WIB Last Updated 2018-04-05T08:46:28Z

ACEH SINGKIL (PPWI News) -  Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil melalui para Babinsanya selalu aktif membina pengerajin sampan untuk meningkatkan kwalitas produk yang di hasilkan oleh pengerajin sampan di Kecamatan Kuala Baru agar dapat bersaing di pasaran lokal maupun luar daerah.

Menurut Sertu Salman babinsa desa Kuala Baru Sungai, rendahnya kuantitas dan kwalitas produksi sampan yg dihasilkan pengerajin di sebabkan kurangnya pengetahuan dan peralatan yang masih tradisional.

Pengerajin sampan di Kecamatan Kuala Baru masih mengandalkan peralatan manual dan pengetahuan yang turun temurun sehingga produksi yang dihasilkan hanya untuk kebutuhan lokal.

Kurangnya bimbingan dan pelatihan  oleh instansi terkait serta kurangnya peralatan mesin produksi yang menjadi kendala pengerajin", kata Sudirman salah seorang pengerajin sampan.

Terpisah Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan mengatakan akan memfasilitasi harapan pengerajin sampan dengan instansi terkait mulai dari Kecamatan Kuala Baru sampai ke tingkat Kabupaten Aceh Singkil. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini