-->

Iklan

Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Bersama Perangkat Desa Bahas Antisipasi Bencana Banjir

Wednesday, April 4, 2018, Wednesday, April 04, 2018 WIB Last Updated 2018-04-10T04:51:18Z
ACEH SINGKIL, (PPWI News) - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Pardamean bersama Staf Kelurahan Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil menggelar silaturahmi dan rapat koordinasi terkait persiapan antisipasi menghadapi banjir tahunan. Rabu (4/4/2018).

Silaturahmi dan rapat koordinasi yang berlangsung di Kantor Desa setempat bertujuan untuk mengetahui situasi terbaru, mencegah hal hal yang tidak diinginkan, dan mendiskusikan sesuatu yang dianggap penting dalam rangka menghadapi banjir tahunan di Desa Siti Ambia.

"Kami selalu melaksanakan koordinasi dan kerja sama dalam segala hal dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat, kedepan akan direncanakan rapat bersama seluruh perangkat Desa Siti Ambia, Babinsa, Babinkamtibmas dan Instansi terkait," kata Babinsa Desa Siti Ambia, Kopda Pardamean.

Babinsa menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut ikut dibahas tentang tindakan yang akan diambil apabila musibah banjir datang, yang meliputi tentang penyiapan daerah evakuasi, alat peralatan, Logistik dan pembagian tugas masing masing tim.

Babinsa juga meminta kerjasama antar instansi dan warga agar terus ditingkatkan terutama dalam menghadapi banjir tahunan dan harapannya kepada pemerintah Daerah agar kedepannya ada solusi yang tepat dan cepat dalam penanganan banjir tahunan seperti pembuatan Bendungan maupun embung penampung air sehingga tidak menyebabkan banjir yg bisa merugikan masyarakat.

"Memang bencana tidak bisa kita hindari tapi setidaknya bisa meminimalisir korban dan kerugian," sebutnya.

Masyarakat berharap juga mengharapkan agar Babinsa di lapangan menghimbau dan mengajak warga untuk waspada terhadap banjir tahunan, dimana tahun lalu akibat banjir telah menimbulkan korban jiwa yaitu hanyutnya seorang anak kecil yang lepas dari perhatian orang tuanya. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini