-->

Iklan

Babinsa dan Warga Binaan Benahi Pos Kamling di Desa Tunas Harapan

Wednesday, April 11, 2018, Wednesday, April 11, 2018 WIB Last Updated 2018-04-14T02:42:21Z
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa adalah ujung tombak dari satuan teritorial khususnya Koramil, untuk melaksanan pembinana di desa binaannya dalam segala hal.

Salah satu contoh dalam bidang keamanan untuk tetap mengajak komponen masyarakat peduli dan melestarikan pos kamling agar terciptanya rasa aman dan tentram dilingkungan desa binanannya.

Babinsa desa Tunas Harapan Kopda Iswadi mengajak pemuda dan masyarakat untuk peduli dan memelihara pos kamling yang ada di desa dengan melaksanakan kegiatan pengecetan dan pembersihan pos kamling agar tetap terpelihara dan dpt dipergunakan untuk posko siskamling.

Berjalannya program siskamling disuatu desa dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat dengan terciptanya lingkungan yg aman dan tentram serta terjalin silahturamhmi dan terpupuknya persatuan didesa tersebut.

Dalam melaksanakan tugas babinsa harus tetap berpegang kepda Moto/semboyan TNI "Bersama Rakyat TNI kuat".

Salah satu perwujudan dari moto diatas bersama masyarakat Babinsa bersama melestarikan dan menjalankan siskamling dan peduli terhadap pos kamling sesuai yang disampaikan Babinsa Desa Tunas Harapan kepada masyarakat dan pemuda.

"Dengan kita perduli pada pos kamling  berarti kita peduli terhadap keamanan dan ketentraman keluarga kita agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa ada rasa takut terhadap oknum masyarakat lain yg akan menggangu di desa kita," sebut Babinsa Tunas Harapan. [Rel]

Komentar

Tampilkan

Terkini