-->

Vaksinasi Covid-19 di Mukti Jaya Capai 80 Persen

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -- Vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kampung Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, hingga 21 Desember 2021, tembus 80 persen dari target sasaran 707 jiwa. 

"Totalnya ada 565 jiwa atau 80 persen yang sudah mengikuti Vaksin Covid-19 dosis pertama dari target sasaran 707 jiwa," kata Kepala Kampung Mukti Jaya, Samiun kepada Singkilterkini.net, Selasa (21/12/2021). 

Sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua, kata Samiun, baru mencapai 56 persen atau 399 jiwa. 

Baca Juga:
Vaksinasi Covid-19 Kampung Sintuban Makmur Tembus 100 Persen https://www.singkilterkini.net/2021/12/vaksinasi-covid-19-kampung-sintuban.html

"Untuk peserta vaksin terdiri dari kelompok tenaga kesehatan, PNS, Pelayan Publik (Perangkat Desa), dan masyarakat umum yang menetap di Kampung Mukti Jaya," ujarnya. 

Kendala 

Samiun menjelaskan vaksinasi Covid-19 di Kampung Mukti Jaya belum bisa menembus 100 persen dikarenakan adanya masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit, sehingga yang bersangkutan dinyatakan belum bisa memenuhi kriteria untuk di vaksin. 

"Selain ada riwayat penyakit, juga ada didapati warga yang belum berkenan untuk mengikuti vaksin Covid-19," ungkapnya. 

Samiun berharap agar Muspika Singkohor untuk dapat memberikan surat panggilan kepada warga yang memenuhi syarat untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Kami selaku pemerintah desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak dan menghimbau warga yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19," sebutnya. 

Ajakan dan himbauan tersebut, kata Samiun disampaikan melalui pertemuan desa, shalat Jumat, Wirid Yasin termasuk dengan menyurati yang bersangkutan untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19. (Jamal)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini