-->

Warga Mukti Jaya Gotong Royong Perbaiki Jembatan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Budaya gotong royong masih terjaga di masyarakat Kampung Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil.

Mengisi awal bulan, puluhan masyarakat bahu membahu memperbaiki jembatan di Dusun 1 Kampung Mukti Jaya yang merupakan Jembatan menuju perkebunan warga.

Suasana kebersamaan juga terasa kental, sesekali terdengar canda tawa disela-sela mereka bekerja.

Bahkan, bilah-bilah kayu yang sudah rapuh dan membahayakan juga diperbaiki dan diganti dengan yang baru.

Warga menyumbang sesuai kemampuan, yang punya tenaga dan keahlian membantu pengerjaan sementara mereka yang punya uang kebagian tugas belanja kayu dan peralatan lainnya.

"Alhamdulillah gotong royong ini adalah sebuah tradisi dan semangat yang harus tetap terjaga," kata Kepala Dusun 1 Mukti Jaya, Joko Suwarno atau Joko disela-sela kegiatan, Kamis 2 September 2021.

Disampaikannya, gotong royong merupakan buah dari rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya.

Gotong royong, kata Joko, juga termasuk aset bagi kemajuan sebuah daerah. Karena, kepedulian masyarakat yang disandingkan dengan kepedulian pemerintah tentunya akan membuat setiap program pembangunan akan berjalan dengan maksimal.

Joko mengatakan keberadaan jembatan memang cukup penting bagi warga. Apalagi Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung menuju kebun warga.

"Besar harapan Kami agar jembatan ini bisa dibangun menjadi jembatan permanen oleh pemerintah," kata Joko. (Red/AF)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini