-->

Saat Istirahat, Personil Pra TMMD Kodim Subulussalam Semangati Warga

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Pra TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, sudah berjalan.

Kesulitan dan kendala dilapangan sudah teratasi. Bahkan, antara personil Pra TMMD dari Kodim 0118/Subulussalam dengan masyarakat juga sudah berkesinambungan satu hati satu misi dan satu tujuan.

Harus diakui, pada awal untuk menjalin komunikasi mungkin agak sedikit cangggung, sebab antara Personil dan warga belum saling mengenal.

Walaupun demikian, di lokasi TMMD terutama saat istirahat mereka mulai akrab dan sudah mulai membangun komunikasi.

Darisitu terlihat sudah menyatu antara TNI dan warga, mereka kelihatan asik bercerita saling tukar pikiran sambil tertawa. 

"Saat bekerja kami serius tapi saat istirahat kami santai, inilah saatnya untuk memberi semangat,saling mengenal dan pendekatan kepada warga, momen Pra TMMD ini juga untuk menghilangkan kesan bahwa tentara itu galak dan terlihat garang," ujar Koptu Selamet, seorang Personil Kodim 0118/Subulussalam yang ikut serta dalam kegiatan Pra TMMD, Jumat 3 September 2021.

Mendengar semangat dan cerita waktu TNI melakukan perang yang diberikan oleh Koptu Selamet, warga Darussalam, merasa senang dan bangga mendegar cerita yang disampaikan oleh Koptu Selamet. 

Salah satu warga dilokasi Pra TMMD Sarbaini Ujung berkata, rasa letih mereka hilang, mendengarkan suka dukanya Tentara yang sudah meninggalkan keluarga untuk bertaruh nyawa.

"Ternyata pak tentara juga ramah-ramah ya, apalagi sekarang mau membantu kami perbaiki jembatan, pokoknya terima kasih sanget buat pak tentara," ujarnya. (Hendra)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini