-->

Organisasi dan Komunitas Ikut Peduli Bencana di Aceh Singkil, Ini Bantuan yang Disalurkan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kebakaran yang menghaguskan empat unit rumah di Desa Sianjo-Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu 4 September 2021 Pukul 02.00 WIB memantik empati berbagai kalangan.

Termasuk dari organisasi dan komunitas IKABES-PASS, MRI, STAISAR, PMSS, IMGM-SU, ASPC, HBC, HMI-Komisariat Staisar, dan PCD Aceh Singkil.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan sembako dan sejumlaha uang tunai untuk korban kebakaran rumah di Desa Sianjo-Anjo Meriah," kata Hendra Pohan selaku Ketua Korlap Pengalangan Dana untuk Korban Kebakaran Rumah di Desa Sianjo-Anjo Meriah, Senin (13/9/2021).

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan diantaranya oleh Hendra Pohan didampingi para perwakilan organisasi dan komunitas yang ikut serta dalam kegiatan pengalangan dana untuk korban kebakaran rumah di Desa Sianjo Anjo Meriah.

Hendra Pohan menuturkan pihaknya melakukan aksi bakti sosial (baksos) turun ke jalan menggalang dana kemanusiaan selama tiga hari.

Tempatnya, kata Hendra dilakukan di kawasan Simpang Tugu, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

"Alhamdulilah respons masyarakat terutama kalangan pengendara yang melintas juga cukup tinggi," ujarnya.

Terbukti, kata Hendra, banyak yang menyisihkan rezeki untuk membantu korban kebakaran di Desa Sianjo-Anjo Meriah tersebut.

Selama tiga hari baksos tersebut, beber Hendra, terhimpun dana sebesar Rp 3,482.000.

Dana tersebut, kemudian disalurkan kepada korban kebakaran rumah di Desa Sianjo-Anjo Meriah secara tunai maupun dalam bentuk sembako (beras, minyak goreng, supermi, aqua gelas, kecap dan gula).

"Bantuan yang kami serahkan diterima langsung oleh perwakilan keluarga korban kebakaran rumah," ujar Hendra.

Semoga harapnya, bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban korban kebakaran rumah.(Jml/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini