-->

Dandim Subulussalam Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Subulussalam ke-59

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han), beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI Kodim 0118 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda menghadiri Upacara peringatan Hari Jadi Kota Sublussalam ke-59, di lapangan Sada Kata Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (14/9/2021). 

Kegiatan upacara hari jadi subulusslaam tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan ( Prokes ) yang dipimpin oleh Walikota Subulussalam juga dihadiri Wakil Walikota Subulussalam, Drs. Salmaza MAP., Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono S.I.K., Kejari Kota Subulussalam, Mayhardy Indra Putra S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negri Singkil H.Hamzah Sulaiman SH., Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadli Bintang S.Ked., Ketua Mahkamah Syariah Subulussalam Fahruddin Ritonga SH.I MH., Ketua MPU Kota Subulussalam H.Drs.Azharuddin, Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag M.I.Kom, Wakil Bupat Pakpak Barat Dr. Mutsyuhito Solin, M. Pd., Sekda Kota Subulussalam Ir Taufit Hidayat MM, Para Kepala Asisten Kota Subulussalam, Para Kepala SKPK Kota Subulussalam. 

Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang dalam sambutannya  menyampaikan, Hari ini adalah hari bersejarah bagi Kota Subulussalam memasuki usia ke-59 tahun, dengan pengakuan sebagai daerah otonom berbentuk Pemerintahan Kota baru berusia kurang lebih 14 tahun. 

Peringatan hari jadi Subulussalam ini bukanlah hanya milik Pemerintahan saja dan bukan milik golongan atau perorangan, tetapi adalah milik kita bersama seluruh masyarakat Kota Subulussalam dimanapun berada. 

Sama-sama kita mengenang kembali sejarah lahirnya sebuah Desa bernama Subulussalam yang memiliki makna begitu indah dan hari ini Desa tersebut telah menjelma menjadi sebuah daerah yang otonom maka di usia yang ke 59 ini mari kita tingkatkan semangat kita bersama untuk terus membangun Kota Subulussalam yang kita cintai ini melalui kebersamaan dengan keaneka ragaman yang kita miliki dan kita tingkatkan persatuan kita. 

Perbedaan sudah seharusnya menjadi sebuah kekuatan bagi kita yang harus kita jaga dan rawat bersama sehingga Subulussalam sesuai dengan maknanya yaitu, Damai dan selamat. 

Beberapa hari yang lalu kita sama-sama kehilangan salah satu tokoh putra terbaik Kota Subulussalam yang telah berpulang menghadap yang maha kuasa yaitu sahabat saya H. Merah Sakti SH, beliau adalah seorang sahabat dimana kami pernah bersama-sama menjabat Walikota Subulussalam dan saya juga mendampingi sebagai Wakil Walikota Subulussalam.

Sumber: Pendim 0118/Subulussalam

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini