-->

Camat Singkohor Serahkan BLT-DD ke Warga Pea Jambu

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Camat Singkohor Riky Yodiska menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis pembagian BLT-DD untuk Desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, di Kantor Desa Pea Jambu, Sabtu 4 September 2021.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Seperti bulan-bulan sebelumnya bahwa BLT DD bulan ini diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp.300.000, yang bersumber dari Dana Desa Pea Jambu Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan tersebut, Camat Singkohor Riky Yodiska menyampaikan pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini (BLT DD), bertujuan untuk mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 serta meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak mewabahnya Covid-19.
Dalam penyalurannya, kata Riky, juga ikut diawasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Riky juga mengajak kepada para penerima BLT-DD untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 seperti memakai masker dan jaga jarak.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil di desa Pea Jambu," tambah Kepala Desa Pea Jambu, Ujang Suparma.

Turut hadir diantaranya Perangkat Kampung pea Jambu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pea Jambu, serta Ketua BPKam Pea Jambu. (Red/AF)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini