-->

Camat Singkohor Serahkan BLT-DD di Mukti Jaya

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -- Camat Singkohor Riky Yodiska serahkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari dana desa (DD) kepada warga yang menjadi kelompok penerima manfaat di Kampung Mukti Jaya. 

Dalam kesempatan itu, Camat Singkohor mengimbau seluruh warga untuk bersedia divaksin Covid-19, agar kekebalan tubuh atau herd immunity terbentuk sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu. 

Dia juga mengajak kepada seluruh warga yang sudah atau belum mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya ikut memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah.
"Semoga BLT Dana Desa ini dapat membantu meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19," ujar Camat Singkohor saat menyerahkan BLT Dana Desa di Kampung Mukti Jaya, Rabu (1/9/2021). 

Disampaikannya, sejak pandemi Covid-19 ditetapkan menjadi bencana nasional non alam pada Maret 2020 lalu, dengan berbagai kebijakan pemerintah berupaya untuk memperkecil angka perkembangan virus tersebut sehingga dilakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Menurutnya, kebijakan tersebut tentunya menyebabkan intensitas masyarakat untuk saling bertemu menjadi sangat berkurang. Hal ini juga berdampak pada penurunan perekonomian maupun penghasilan masyarakat. 

Camat Singkohor juga berharap, bagi yang sudah menerima BLT DD untuk melakukan tindakan yang dapat menjadikan penghasilannya lebih baik ke depan. Sehingga, sambungnya, bantuan yang serupa kedepannya bisa dialihkan ke masyarakat lain yang membutuhkan. 

Sementara, Kepala Kampung Mukti Jaya Samiun menyampaikan bantuan lansung tunai dana desa dibagikan kepada 28 kelompok penerima. 

"BLT Dana Desa yang dibagikan hari ini merupakan BLT Dana Desa untuk bulan September 2021," ujar Samiun disel. 

Semoga, sambungnya, warga yang menerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Turut hadir diantaranya, Perangkat Kampung Mukti Jaya, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa. (Red/AF)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini