-->

Sambangi Warung Kopi, Sertu Ibnu Said Simamora Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Gratis

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Kepedulian Sertu Ibnu Said Simamora, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tugasnya patut mendapat acungan jempol.

Apresiasi itu bukan tanpa sebab, prajurit TNI AD dari Koramil Tipe B 01/Pulau Banyak ini selalu aktif memberikan edukasi kepada pengunjung warung kopi (warkop) di wilayahnya supaya menerapkan physical distancing atau menjaga jarak saat berkomunikasi dengan sesame, Rabu (18/08/2021).

Disela-sela memberikan himbauan dan edukasi, Sertu Ibnu Said Simamora juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat nongkrong diwarung kopi.

"Kita sudah menghimbau kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, salah satunya memakai masker kemanapun pergi tidak pandang jauh maupun dekat, karena Virus Covid-19 masih ada dan penularannya bisa melalui udara," ujar Babinsa.

"Minimal satu meter jarak aman saat berkomunikasi, ini anjuran pemerintah yang wajib kita pedomani," tutur Sertu Ibnu Said Simamora.

Babinsa juga mengajak kepada warga Binaan untuk selalu patuhi protokol kesehatan dan jangan menyepelekan Covid-19, karena itu benar ada.

"Jaga kesehatan diri masing-masing dan keluarga, upayakan asumsi makanan yang bergizi serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini cepat berakhir. Kita tidak boleh terlena atau menyepelekan, mari kita kerja sama agar Virus ini cepat hilang dari Indonesia," pungkas Babinsa.

Ia juga berharap, dengan adanya pembagian masker gratis tersebut dapat mengurangi penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Pulau Banyak Barat. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini