-->

PT. PLB Targetkan 1000 Orang Dalam Program Vaksinasi Gotong Royong

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - PT. Perkebunan Lembah Bakti (PLB) mendukung program vaksin pemerintah yang diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan kerja Karyawan PT. PLB dan masyarakat pada tanggal 11-13 Agustus 2021 dengan target 1000 orang.

Seperti yang diketahui, vaksinasi gotong royong merupakan program pemberian vaksin Covid-19 kepada karyawan dan keluarganya serta masyarakat sekitar yang pendanaannya ditanggung perusahaan.

Program ini dicanangkan pemerintah pada bulan Februari melalui Peraturan Menteri Kesehatan No. 10 Tahun 2021.

Vaksinasi ini dilaksanakan berkat kerjasama PT. PLB dengan Kimia Farma Banda Aceh dan Subulussalam melalui program Vaksinasi Gotong Royong untuk mendorong kekebalan kelompok agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Dalam pelaksanaannya, penyelenggaraan vaksin digelar di aula PT. PLB, di Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil dengan protokol kesehatan di setiap prosesnya.

Kegiatan vaksinasi juga diatur jadwal kedatangan dan waktunya sehingga masing-masing karyawan dan masyarakat bisa menjalani proses vaksinasi secara cepat dan nyaman.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Camat Gunung Meriah, Danramil 03/Gunung Meriah, Kapolsek Gunung Meriah, Babinsa Gunung Meriah, Camat Singkil Utara, Danramil 02/Singkil, Kapolsek Singkil Utara, Babinsa dan Babinkamtibmas Singkil Utara.

Dalam kesempatan ini, Camat Singkil Utara menyampaikan bahwa program vaksin Gotong Royong ini dapat dijadikan contoh bagi perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Aceh Singkil dikarenakan sejauh ini belum ada perusahaan di Aceh Singkil yang menyelenggarakan vaksin selain PT. Perkebunan Lembah Bhakti.

Setelah screening kesehatan seperti pengecekan suhu dan tekanan darah, karyawan bisa berkonsultasi dengan dokter yang tersedia sehingga merasa nyaman menjalani proses pemberian vaksin tahap pertama. 

Setelah menjalani vaksin tahap pertama, selanjutnya karyawan akan kembali menjalani vaksin tahap kedua dengan interval waktu selama 21 hari.

"Kami PT. PLB mengapresiasi dan mensukseskan program pemerintah dengan memfasilitasi karyawan/keluarga karyawan untuk segera divaksin dikarenakan kesehatan dan keselamatan karyawan adalah yang utama," kata  Administratur PT. PLB, Suyono dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Jumat (13/8/2021).

Kami, sambungnya, juga mengajak warga masyarakat yang belum tervaksin dari pemerintah bisa bergabung vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh PLB, dengan harapan target vaksin 1000 orang dapat terpenuhi dari karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat sekitar. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini