-->

PT Nafasindo dan PT Rundeng Putra Persada Perbaiki Jembatan Handel

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Nafasindo bersama PT. Rundeng Putra Persada memperbaiki jembatan handel yang rusak di Kampung Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. 

Manager Agronomi PT.Nafasinfo, Malik Rusydi mengatakan perbaikan tersebut dilakukan mengigat jembatan handel di Kampung Rimo mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian lantai. 

"Jembatan handel khususnya pada bagian lantai mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan ada jatuh korban," ujar Malik.

Menurut Malik, Jembatan Handel merupaka satu-satunya sarana jembatan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Kuta Baharu maupun dengan Kecamatan Singkohor. 

"Jembatan handel ini selain dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan se hari-hari juga ikut dimanfaatkan oleh perusahaan," ujarnya. 

Terkait perbaikan Jembatan Handel, kata Malik, selama bulan Agustus 2021 sudah dua kali dilakukan perbaikan oleh PT Nafasindo dan PT Rundeng Putra Persada. 

Dirincikannya, untuk perbaikan pertama dilakukan pada  11 Agustus 2021 lalu. Sedangkan untuk perbaikan kedua dilakukan pada 21 Agustus 2021. 

"Sampai hari ini, kami masih melakukan perbaikan seperti mengganti lantai plat jembatan handel termasuk menutup lubang-lubang pada lantai yang sudah rusak," kata Malik dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Senin (23/8/2021) di Aceh Singkil. 

Malik juga mengungkapkan beberapa waktu yang lalu, Pemda Aceh Singkil melalui Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil, Erwin berjanji akan membantu untuk pengadaan material (plat & besi) lantai Jembatan Handel yang dibutuhkan untuk memperbaiki jembatan tersebut dan untuk perbaikannya dikerjakan oleh pihak perusahaan.

Akan tetapi, sampai saat sekarang ini pihak Kadis PUPR Aceh Singkil belum ada waktu untuk duduk bersama dengan pihak perusahaan untuk merealisasikan rencana tersebut disebabkan belum ada kesempatan walaupun Rencana Anggaran sudah pernah di hitung oleh pihak PT. Nafasindo.

"Untuk biaya yang timbul atas perbaikan jembatan handel ini semuanya ditanggung oleh PT Nafasindo dan PT Rundeng Putra Persada," tegasnya. 

Malik juga berharap dengan adanya perbaikan jembatan handel aktifitas masyarakat terutama pada saat melintas dijembatan Handel tidak terganggu. (Jamal)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini