-->

Personil Pra TMMD Kodim Subulussalam Cor Abbutment Jembatan

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kekompakan dan kebersamaan para personil Pra TMMD Kodim 0118/Subulussalam ke-112 merupakan kunci utama dalam menyelesaikan proses pengerjaan pembangunan Jembatan di Desa Darussalam Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Senin (30/8/2021). 

Mereka terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan fisik yang sudah ditetapkan dalam kegiatan Pra TMMD.

Memasuki hari ke 16 program Pra TMMD, para Personel menggunakan alat berupa mesin pengaduk semen beton alias mesin molen beton. 

Sertu Ramli sebagai operator molen yang merupakan kelompok tukang Bangunan Kodim Subulussalam menjelaskan, sebelum mesin dioperasionalkan, dirinya selalu mengecek kondisi mesin alat, termasuk BBM. 

Hal tersebut dilakukan agar pada saat bekerja alat tidak mengalami mogok ataupun gangguan lainnya, maka kondisinya harus dijaga prima.

Selain itu, alat tersebut juga dirasa sangat membantu dalam mempercepat pengerjaan pembangunan Abbutment atau beton siklop jembatan yang dikerjakan Personel TMMD Ke-112 Kodim 0118/Subulussalam. 

Seluruh anggota pra TMMD difokuskan pada pengerjaan cor Abbutment jembatan. Mereka saling bahu membahu bergotong royong bergantian.

Ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor dengan alat sederhana berupa ember dan cangkul untuk memasukkan material ke dalam mesin molen. 

Rasa lelah dan bercampurnya keringat menambah semangat kerja hari ini. Selain jago perang anggota Pra TMMD ke-112 juga jago angkat mengangkat material.

Kebiasaan latihan fisik membuat anggota Pra TMMD tidak mengenal lelah setiap melakukan pekerjaan. 

Anggota Pra TMMD bersama warga Desa Darussalam selalu kompak dalam pengerjaan cor Abbutment jembatan.

Semenjak adanya program TMMD, secara bergiliran warga melaksanakan kerja bakti. Warga yang tidak giliran kerja bakti, bisa bekerja sehari-hari demi mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Program TMMD di Desa Darussalam ini memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat arti kebersamaan dan bergotong royong, sehingga bisa menumbuhkan lagi rasa yang hampir punah dan hilang di tengah masyarakat pedesaan. 

Program TMMD ke-112, ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Juga menumbuhkan lagi rasa kepedulian, kebersamaan dan bergotong royong.(Pendim 0118/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini