-->

Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 02/Singkil Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Guna meningkatkan kesehatan Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Suwarno melaksanakan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan kegiatan Posyandu, bertempat di Posyandu Buah Hati Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (8/8/2021).

Kegiatan posyandu dilakukan oleh tim dari puskesmas. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, dan peningkatan kualitas manusia.

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, dilaksanakan untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Babinsa Koramil 02/Singkil Koptu Suwarno menerangkan, bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

"Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," ujar Koptu Suwarno.

Pada momentum itu, Koptu Suwarno juga mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu yang memiliki anak dan yang hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

"Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. Babinsa tentunya akan selalu mendampingi untuk mengingatkan," imbuh Suwarno.

"Saya juga menghimbau, tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M dalam keseharian," pungkasnya.

Babinsa juga berharap kegaiatan posyandu dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat dan siap untuk menghadapi kehidupannya kelak. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini