-->

Hari ke Tujuh Pra TMMD Ke-112 Kodim 0118/Subulussalam, Lakukan Normalisasi Aliran Air Sungai

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Personil Kodim 0118/Subulussalan terus melaksanakan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112. Kali ini bertempat di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh. 

Dansatgas Pra TMMD 112 Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) melalu Pasiter Lettu Inf Halomoan Turnip mengatakan, sebelum melakukan pembuatan jembatan dilakukan normalisasi aliran air sungai agar tidak banjir, Jum'at (20/8/2021). 

Kami berharap dengan adanya normalisasi tersebut bisa membuat aliran air sungai menjadi lancar.

Karena kata Pasiter, sungai ini sering banjir apabila terjadi hujan, sèhingga masyarakat tidak dapat menuju kebun dan bila sudah dikebun sebaliknya sulit untuk kembali pulang kerumah. 

"Semoga aliran sungai lancar dan juga terhindar dari bencana banjir," tandasnya. 

Seperti yang diketahui, Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik. 

Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini