-->

Dandim 0109/Aceh Singkil Hadiri Upacara HUT RI ke 76

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P beserta Istri Bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil menghadiri Upacara Puncak/Parade dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 tingkat Kabupaten Aceh Singkil yang digelar di halaman kantor Bupati Aceh Singkil, Selasa (17/08/2021).

Pada tahun ini detik-detik Upacara peringatan HUT RI Ke-76 di Kabupaten Aceh Singkil dilaksanakan secara terbatas, namun hikmat dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf B. Sinuhaji, Komandan Upacara Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang. S serta di ikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari perwakilan Kodim 0109/Aceh Singkil, Polres Aceh Singkil, Pol PP Aceh Singkil, Pemadam Kebakaran Aceh Singkil, Dinas Perhubungan Aceh Singkil dan Pramuka.

Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 yang dilaksanakan serentak dari Sabang sampai Merauke mari bangun semangat dan perasaan yang sama, kepedulian yang sama demi kecintaan terhadap Negeri dan pernyataan rasa syukur terhadap Tuhan YME atas nikmat kemerdekaan.

Indonesia tangguh Indonesia tumbuh serta cara mewujudkan Aceh Singkil makna kemerdekaan tahun ini bukan hanya sebagai kata tetapi sesungguhnya sebagai kesempatan bagi segenap anak bangsa.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P mengatakan, meski digelar dengan lebih sederhana perayaan kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan khusuk dan tetap menjaga semangat Nasionalisme serta rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah di raih.

"Yang membedakan upacara Hari Kemerdekaan tahun ini dengan tahun sebelumnya, kalau tahun ini ada physical distancing dan ada masker, kalau dulu tidak ada," ucap Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak seluruh masyarakat agar terus berdoa yang sedalam-dalamnya terhadap pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Sehubung dengan perkembangan situasi Global yang kurang menguntungkan akibat dampak pandemi Covid-19 dapat menjadikan kita semakin bersatu dalam keberagaman gotong royong membangun perasaan yang sama tangguh dalam menghadapi tantangan. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini