-->

Ciptakan Rasa Aman Yang Kondusif, Personel Gabungan TNI-POLRI Laksanakan Patroli

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Sinergitas TNI dan Polri terus ditunjukkan oleh instansi penopang keamanan Negara di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, kegiatan sinergitas antara kedua instansi tersebut diwujudkan dengan melaksanakan Patroli gabungan antara TNI dan Polri serta dialogis bersama warga di seputaran Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (15/08/2021).

Kegiatan patroli bersama antara personil dari Koramil 03/Gunung Meriah dan personil Polsek Gunung Meriah tersebut dimulai dari Mako Polsek Gunung Meriah dilanjutkan dengan menyusuri jalan utama yang ada diwilayah Kecamatan Gunung Meriah serta ke obyek obyek vital, perkantoran, pertokoan, perumahan dan juga dilanjutkan dengan berdialog bareng warga.

Dalam kegiatan ngobrol bareng warga tersebut, tim Patroli gabungan sambil menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas dan selalu tertib protokol kesehatan.

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah menerangkan, bahwa kegiatan bersama diantara TNI – Polri akan terus dibangun hal tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, serta dalam patroli itu juga dibarengi dengan berdialog dengan masyarakat hasilnya akan banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi tentang potensi gangguan keamanan.

"Patroli gabungan diantara anggota TNI – Polri ini merupakan suatu bentuk kegiatan sinergitas Polri dengan TNI dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," ujar Kapten Inf Irwansyah.

"Dari informasi yang didapat dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, juga akan dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini," imbuh Irwansyah.

Danramil menambahkan, patroli ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Gunung Meriah.

"Mudah-mudahan kegiatan patroli ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkas Danramil. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini