-->

Caffe Akar Kopi di Singkohor, Caffe Gaul di Harga Bersahabat

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.BET, ACEH SINGKIL - Warung Kopi atau Warkop yang menjual makanan dan minuman semakin menjamur, khusunya di Kabupaten Aceh Singkil yang juga sempat terkenal sebagai salah satu Kabupaten termiskin di Aceh.

Uniknya, ada beberapa Caffe yang menjadi inspiratif kopi murah, salah satunya Caffe Akar Kopi di Desa Singkohor Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

Selain membanderol harga terjangkau, Caffe Akar Kopi yang berada di pinggir Jalan  ini juga disukai orang tua dan generasi muda untuk menikmati secangkir Kopi maupun menu makanan lainnya.

Caffe yang satu ini juga tetap memberikan harga bersahabat, baik untuk secangkir minuman maupun sepiring makanan.

Bahkan, sejak di buka sekitar tiga bulan yang lalu, Caffe Akar Kopi yang beralamat di Jl.Lae Pinang-Simpang Gajah, Kampung Singkohor, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil ini selalu memberikan menu baru yang menggugah selera.

Salah satunya Nasi Goreng yang dibandrol hanya Rp 10 ribu.

Fidul pemuda Samardua kelahiran Aceh Selatan selaku pemilik Caffe Akar Kopi kepada Singkilterkini.net, Selasa (24/8/2021), mengatakan untuk minuman selain Kopi juga tersedia minuman seperti Sangger Robusta, Sangger Arabica, Sangger Madu, Black Robusta, Black Arabica.

Ada juga Tubruk Robusta dan Tubruk Arabica, Vietnam Drip Robusta dan Arabica, Kopi Coklat, Kopi Susu Aren, Co-Gren, Kopi Bro, Kopi Bir Teko, Kopi Bir Tunggal, dan V60.

Lalu, ada juga minuman non Kopi seperti Taro, Ret Velvet, Coklat, Teh, Teh Susu, Lemon, Lemon Tea, Teh Hijau, Teh Hijau Susu, Teh Hijau Lemon dan Susu.

Minuman Kopi atau Non Kopi tersebut, merupaka minuman berbagai rasa, sehingga sangat cocok diminum sambil menyantap makanan berat maupun cemilan.

Meski bisnis kafe berkonsep kopi kian menjamur, Caffe Akar Kopi juga tetap menjaga daya saing. Dirinya meracik kopi sendiri, mulai dari biji kopi sampai sampai jadi kopi kemasan.

"Kita ready biji kopi, kemudian kita giling sendiri, kita buat ekspreso pakai mesin kopi. Kemudian kita buat komposisi kopi sesuai pesanan konsumen," ujarnya.

Untuk skala bisnis kecil, fasilitas yang diusung membuat Caffe Akar Kopi semakin percaya diri, dan optimis meramaikan bisnis kopi.

Untuk menu makanan, Fidul mengatakan pihaknya hanya menjual makan berupa nasi goreng telur, nasi putih ayam penyet, nasi putih ayam geprek dan nasi goreng ayam dan nasi goreng ayam geprek serta nasi goreng ayam spesial.

Selain itu, Dia juga menjual mie ayam biasa, mie ayam bakso, mie goreng biasa, mie goreng spesial, sate, kentang goreng dan nungget.

Untuk harga varian kopi, Caffe Gaul membanderol mulai dari Rp 5ribu sampai dengan Rp30 ribu.

Sementara untuk produk non-kopi dan minuman, hanya membandrol antara Rp 5ribu sampai dengan Rp 8 Ribu saja.

"Caffe Akar Kopi mengutamakan volume, mengicar margin tipis tapi pembelinya banyak. Menurut saya bisnis tidak harus untung banyak, yang penting konsumen dan pelanggan terus berdatangan," jelasnya.

Warung kopi yang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 00.00 WIB itu juga menyajikan menu camilan pendamping kopi, yang harganya juga bersahabat. (RED/FANDI)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini