-->

Babinsa Pulo Sarok Dampingi Perangkat Desa Salurkan BLT

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Munthe mendampingi perangkat desa dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 6, 7 dan 8 yang berlangsung di kantor Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (18/08/2021).

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara bergantian. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain Babinsa, pengawalan dan pendampingan juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Pulo Sarok. Hal itu dilakukan guna memastikan BLT-DD sampai ke tangan penerima manfaat.

"Penyaluran BLT DD tahap 6, 7 dan 8 tersebut dibagikan di kantor Desa dan diberikan kepada 197 kepala keluarga penerima manfaat dan setiap KK mendapatkan dana tunai," kata Serma Munthe selaku Babinsa Pulo Sarok.

Babinsa juga menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," imbuh Serma Munthe.

Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat penerima manfaat itu, Serma Munthe juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh warga Desa Pulo Sarok untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindar dari penularan Virus Corona.

"Penerapan protokol kesehatan ini tetap kita lakukan pada setiap saatnya, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai virus corona itu," ucap Babinsa.

Ia juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya.

"Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa pandemi covid-19 ini" pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini