-->

Babinsa Jabi Jabi Tinjau Perkembangan Lahan Jagung Petani

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Aprison meninjau perkembangan lahan Jagung milik Manjang (Petani) dengan luas tanam 1 hektar di Desa Jabi jabi Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (17/08/2021).

Babinsa Serka Aprison meninjau perkembangan jagung yang berumur  sekitar 2 (dua) bulan. Peninjauan dan pendampingan lahan jagung Masyarakat dalam rangka kegiatan rutinitas Babinsa sekaligus untuk memberikan motisivasi kepada Masyarakat, agar Masyarakat selalu semangat dalam mengelolah lahan jagungnya, mulai dari pembersihan rumput liar (Gulma) pada tanaman jagung dan pemupukannya. 

Dengan perawatan yang baik dengan demikian sehingga perkembangan jagung dapat tumbuh dan berkembang dan subur sesuai yang di harapkan, sehingga dapat meningkatkan hasil yang maksimal dan dapat mengangkat perekonomian Masyarakat.

Jagung merupakan salah satu program pemerintah yang termasuk dalam Program Pajale (padi, jagung dan kedelai) harus mencapai hasil yang baik demi untuk mencapai target  sesuai yang di harapkan.

"Mengingat pentingnya meningkatkan produksi tanaman jagung ini guna memenuhi kebutuhan pangan. Untuk itu di harapkan pada Masyarakat harus dimaksimalkan dalam penanaman jagung dan perawatannya, agar tanaman tersebut tumbuh sumbur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan," ujar Serka Aprison.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini