-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa Pulo Sarok

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma MR. Munthe terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada komsosnya bersama aparat Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/08/2021).

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa merupakan salah satu bentuk sinergitas antara aparatur kewilayahan dengan aparatur pemerintahan desa agar selalu tetap terjaga dengan baik.

Serma MR. Munthe selaku Babinsa Koramil 02/Singkil mengatakan, dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.

"Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Singkil," ujar Babinsa.

MR. Munthe juga meminta kepada perangkat desa agar bersama-sama memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Menerapkan protokol kesehatan tentang 3M, merupakan suatu keharusan dalam melawan virus corona. 

Untuk itu Babinas bersama perangkat Desa Pulo Sarok dan juga unsur terkait terus berusaha menghimbau warga agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Sebelum menghimbau dan mengajak warga, tentu kami selaku aparat terkait, harus bisa menjadi contoh dan sekaligus pelopor kepada warga tentang protokol kesehatan ini," jelas Serma MR. Munthe.

"Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid-19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini