-->

Babinsa Bukit Harapan Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan Tes Swab PCR

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Ali Imron melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Swab Test Polymerase Chain Reaction (PCR) oleh Dinas Kesehatan Aceh Singkil dan Puskesmas Gunung Meriah yang ditujukan dilingkungan MIS Imam Safii di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (18/08/2021).

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serma Ali Imron menyampaikan, bahwa warga yang menjalani Swab Test PCR pada hari ini sebanyak 12 orang, dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga dilingkungan MIS Imam Safii dari wabah virus Covid-19.

"Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19," ucap Serma Ali Imron.

Setelah melaksanakan Swab Test ini babinsa mengharapkan semua warga yang pernah tidak ada yang terindikasi terpapar Covid-19 dan hasilnya negatif semua.

"Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta di rumah saja kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak," imbuh Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, pelaksanaan Tes Swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang tanpa gejala yang dapat menularkan virus kepada orang lain.

"Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi dan mengurangi mobilitas)," tutup Danramil. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini