-->

Babinsa Bersama Nakes Dan Perangkat Desa Mukti Jaya Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Guna mendukung program pemerintah, Tenaga Kesehatan (Nakes) yang didampingi Babinsa Koramil 06/Singkohor dan Perangkat Desa bersama-sama memberikan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang bertempat di Balai Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam sosialisasi tersebut dokter menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh orang yang akan divaksinasi, seperti pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui adanya penyakit penyerta yang sifatnya kronis.

Babinsa Koramil 06/Singkohor Serka Muliyadi mengatakan, "kita semua harus menyambut baik vaksin covid 19 yang akan di berikan kepada kita, karena setiap masyarakat bisa memiliki kekebalan tubuh, selain itu pula kami pihak TNI dan POLRI akan selaullu mengawal secara langsung, vaksin ini sudah di uji dari MUI dan tidak berbahaya bagi tubuh kita," ujar Babinsa.

Dalam kesempatan itu juga, Babinsa menambahkan, bahwa sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir di setiap kegiatan Desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Pemberian sosisalisasi perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendapatkan berita yang tidak benar tentang vaksin ini," tutur Serka Muliyadi.

"Mari kita tepis vaksin ini berbahaya dari berita hoak, ini buktinya saya sudah di vaksin dan tidak terjadi apa-apa, dan untuk warga yang sudah melaksanakan terimakasih atas segala patisipasinya," imbuhnya.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa pengendalian pandemi terutama melalui vaksinasi adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

"Agar Anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan perekonomianpun akan segera bangkit kembali dan semoga kegiatan ini, nantinya Bisa mempercepat terhadap upaya penanganan Pandemi Covid-19 secara menyeluruh ditanah air," pungkas Babinsa. (PEN)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini