-->

Personil Koramil Simpang Kiri Sosialisasi Karhutla

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Guna menghindari dan mengantisipasi adanya Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Koramil 01/Simpang Kiri,  Personil dari Satuan tersebut melaksanakan Sosialisasi Karhutla di Desa Danau Teras Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Senin (26/7/2021).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Serma J. Sinaga dengan mengajak Tokoh Desa setempat. Kegiatan ini dilaksanakan secara mobile dengan membawa Spanduk dan menyampaikan langsung kepada warga yang ada disekitar lokasi Sosialisasi.

"Diharapkan semua masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar ataupun sengaja membakar lahan dan hutan karena hal ini akan mengakibatkan kerusakan lingkungan dan terjadinya polusi udara," kata Serma J Sinaga.

Ditambahkannya, dengan membakar lahan dan hutan akan dapat mengganggu kelangsungan hidup Flora dan Fauna. 

Padahal keberadaan Flora dan Fauna tersebut merupakan kekayaan alam yang menjadi kebanggaan kita sebagai Bangsa Indonesia.

"Untuk kita semua yang hadir disini memiliki tanggungjawab yang sama dalam menjaga lingkungan beserta isinya dengan cara tidak membakar hutan dan lahan," lanjutnya.

Babinsa juga berharap agar masyarakat yang berhadir bisa menyampaikan maksud dan tujuan Sosialisasi ini kepada warga lainnya, sebagai upaya menghindari adanya tindakan Pembakaran Hutan dan Lahan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini