-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Kolaborasi Kodim 0109/Aceh Singkil melalui Koramil 06/Singkohor, Tim Kesehatan Batalyon RK-115/ML dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil melalui UPTD Puskesmas Singkohor melaksanakan serbuan vaksinasi gratis untuk masyarakat.

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 dilakukan di Makoramil 06/Singkohor Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19.

Meskipun dalam kondisi cuaca hujan mengguyur wilayah Singkohor, antusias masyarakat masih tinggi untuk mengikuti vaksin yang digelar Kodim 0109/Aceh Singkil tersebut. 

Menurut Danramil, hal tersebut karena selama ini Koramil 06/Singkohor melalui para Babinsa telah semaksimal mungkin mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat atas kesadaran yang tinggi untuk mau mengikuti vaksin walaupun pagi ini dalam kondisi cuaca hujan. Hal ini membuktikan bahwa sosialisasi dan edukasi tentang vaksin oleh Babinsa sampai kepada masyarakat," ujar Kapten Inf L. Simamora.

Danramil juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersatu kompak dalam menghadapi pandemi Covid-19, jangan lengah dan tetap menggunakan masker. 

Ia menuturkan saat di rumah, masyarakat dapat melaksanakan pencegahan dengan mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi.

"Sekarang yang bisa menyelamatkan diri kita adalah kita sendiri, kita harus mempunyai imun yang baik dan memiliki senjata yaitu vaksin. Saat ini banyak informasi hoax tentang vaksin, banyak yang membicarakan bahwa vaksin itu membuat orang meninggal, ini tidak benar karena tidak mungkin Pemerintah, dunia internasional terus membuat vaksin untuk membunuh," tegasnya.

Tetap terapkan protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Singkohor segera pulih dari pandemi Covid-19.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini