-->

Gelar Patroli Gabungan, TNI-Polri Himbau Protokol Kesehatan ke Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Jajaran TNI Polri dari Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil dan Polsek Gunung Meriah mengintensifkan patroli pengamanan di area publik guna memastikan protokol kesehatan diterapkan oleh masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (23/7/2021) malam.

Sinergitas TNI-Polri ini sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat, Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19 dari kegiatan nongkrong maupun kumpul- kumpul yang tidak perlu.

Tujuannya yaitu, guna mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi. Namun masyarakat tetap dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap memakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun.

Serma Umar BM mewakili Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam ini sebagai langkah untuk mencegah meluasnya penyebaran penularan virus Covid-19.

"Ada kegiatan apapun yang berkelompok ataupun berkumpul, akan kami sampaikan himbauan mematuhi protokol kesehataan seperti menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah untuk menjaga diri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Serma Umar BM.

"Kita terus melakukan pengawasan guna memastikan tidak ada kerumunan warga yang melanggar aturan. Saat ini pengawasan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil," imbuhnya.

"Sosialisasi dan himbauan ini tentunya dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga akan sadar untuk mematui protokol kesehatan," pungkas Serma Umar. BM.

Turut hadir dalam patroli gabungan tersebut, Kapolres Aceh Singkil yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Wagimin, Kasat Pol PP/WH Kabupaten Aceh Singkil Ahmad Yani, Danramil 03/Gunung Meriah yang diwakili oleh Serma Umar. BM, Kapolsek Gunung Meriah Iptu Syahril, Pos Persiapan Subdenpom Aceh Singkil dipimpin Serda Dimas Subroto, Sat Sabhara Polres Aceh Singkil, Intelkam Polres Aceh Singkil, Satlantas Polres Aceh Singkil dan Dis Hub Aceh Singkil. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini