-->

Iklan

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 Tinjau Budidaya Lebah Trigona di Yonif R-301/PKS

Friday, June 12, 2020, Friday, June 12, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T09:29:22Z

PPWINEWS.COM, SUMEDANG - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Slw didampingi Pengurus Koorcab Rem 062, pasa Jumat (12/6/2020) meninjau langsung kreativitas anggota Persit KCK Cab XLV Yonif Raider 301 dalam rangka memanfaatkan lahan disekitar pekarangan rumah maupun lahan kosong disekitar Asrama Yonif R-301/PKS yang dimanfaatkan untuk  bercocok tanam dan beternak.

Adapun varietas tanaman meliputi Jagung, Kacang Tanah, Kacang Panjang, Terong dan Cabe.Sedangkan hewan ternak yang dipelihara meliputi Ayam, Ikan nila, ikan Lele serta Budidaya Lebah Trigona .

Dalam kesempatan itu, Ny. Izmy Parwito juga melaksanakan panen perdana dengan didampingi oleh ketua Persit KCK Cab XLV Yonif R-301, Ny. Hera wahyu di kebun Jagung dan kacang panjang milik Kopda dendi yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung budidaya Lebah Trigoana yang terdiri dari jenis Lebah Leviset dan Itama.

Ny. Izmy Parwito juga berkesempatan langsung melihat hasil madu yang diperoleh dari Kotak-kotak yang digunakan oleh koloni Lebah Trigona untuk berkembang biak hingga menghasilkan kantong Madu.

Pada akhir kegiatan ini, Ny. Izmy Parwito yang didampingi Ny.Hera Wahyu berpesan kepada ibu2  anggota Persit KCK Yonif R-301/PKS agar kreatif dan mampu memanfaatkan Lahan pekarangan  yang ada untuk membantu perekonomian keluarga ditengah kondisi  Pandemi Covid-19. (***)

Sumber: Yonif R-301
Komentar

Tampilkan

Terkini