-->

Wakil Ketua BKMT Kukuhkan dan Lantik Ribuan Pengurus BKMT

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, KONAWE SELATAN - Mewakili ibu Bupati, Hj. Nurlin Surunuddin yang sedang bertugas keluar daerah, wakil ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Konsel Hj. Hasnawati kukuhkan dan melantik ribuan pengurus BKMT Kecamatan Kolono, yang bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Sabtu (16/11/2019).

Pengukuhan dan pelantikan tersebut disaksikan dan dihadiri Sekretaris Dewan, Jeni, Sekdis Satpol - PP, Armunanto, Camat Kolono, Muh Taufik Amin Lar, Kabag Humas Setda, Gunawan Syah, Kabag Kesra, Hamlin S Ode Maka dan Ketua TP-PKK Kecamatan Kolono, Erni Verdiyanti, serta ribuan pengurus BKMT se-Kecamatan Kolono.

Mengawali sambutannya Hasnawati menyampaikan bahwa, "BKMT adalah organisasi yang independen, yang keanekaragaman warnanya dipersatukan dalam wadah BKMT yang konsisten memberikan wawasan keagamaan kepada masyarakat, serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antara sesama muslim," ujarnya usai melantik pengurus BKMT setempat

"Dimana kita ketahui tombak BKMT ada di Majelis Taklim (MT), yang merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, yang berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan, yang di abadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umum dalam rangka mencari keridhoan Allah SWT," jelas Hasnawati

"MT menjadi organisasi perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat Islam untuk mencintai Al Qur'an serta membudayakan mengaji, yang mampu menjadi agen perubahan dan pembinaan generasi muda," tuturnya.

Dengan demikian lebih memiliki arah dan sesuai dengan koridor agama Islam, di mana kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Konsel yang telah memberi perhatian dan berjalan sinergis dengan BKMT.

"Dan dengan telah dikukuhkannya BKMT Kolono diharapkan mampu bekerja dan menjadi pelopor persaudaraan dalam membangun umat dan bermamfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Tempat yang sama, Camat Kolono yang juga mantan Kabag Humas Setda Konsel, Muh Taufik Amin Lar menyampaikan seyogyanya para pengurus BKMT se-Kecamatan Kolono yang baru saja dikukuhkan, dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dengan harapan organisasi dapat memberikan kontribusi nyata kepada kemajuan masyarakat.

Berharap dengan kehadiran BKMT di Kecamatan kolono, pungkasnya, mampu memberikan warna, kesejukan, dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan serta memaknai peran dan tanggung  jawab sebagai pengurus, sehingga tercipta program-program kerja yang di rencanakan dan dapat berjalan bersama Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan, khususnya dalam pembinaan Majelis Taklim.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kabag Kesra, Hamlin S Ode Maka selaku penanggung jawab organisasi keagamaan Pemda Konsel, BKMT memiliki peran strategis dalam peningkatan atau pemberantasan buta baca tulis Al Qur'an bagi umat Islam, sesuai yang tertuang dalam Perda No 9 tahun 2017. Yang bukan sekedar melaksanakan pengajian, tetapi bagaimana membimbing masyarakat umat Islam itu supaya bisa terbebas dari baca tulis Al Qur'an,

Dimana, tuturnya, kegiatan BKMT hari ini bukan hanya pengukuhan semata, namun bagian dari bekal kita diakhirat jika mengikutinya dengan ikhlas dan tulus yang dicatat oleh malaikat sebagai amal kebajikan, dan bagaimana menjaga hubungan baik dengan Pemerintah dengan menyinkronkan program kerja yang ada.

Dan sebagai bentuk kepedulian bagi pengurus BKMT, tukasnya, Pemda Konsel memberikan reward dengan memberangkatkan Umrah secara Gratis bagi 14 pengurus BKMT yang satu diantaranya merupakan anggota BKMT Kolono, yang total keseluruhan se-Konsel berjumlah 25 orang, yang akan diberangkatkan pada 30 Novemver 2019 dan program ini akan terus berlanjut.

Mengakhiri arahannya, Hamlin menyampaikan selamat bertugas bagi para pengurus BKMT yang baru dilantik, semoga apa yang dikerjakan dapat bermamfaat dan bernilai ibadah yang petikan hasilnya ditunjukkan dalam tutur kata, perilaku sehari-hari demi peningkatan Iman dan Taqwa masyarakat, menuju Desa maju Konsel Hebat yang warganya Beradab dan Religius. (Hasan.B)
Komentar Anda

Berita Terkini