-->

TNI dan Polri Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Angkutan Lebaran 2019

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, KOLAKA --- Menjelang perayaan Idul Fitri 1440H, pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) wilayah Kolaka melaksanakan rapat koordinasi bersama Kapolsek KPK, TNI, di Kantor ASDP Jalan Pancasila,  Kelurahan Lalohe,  Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu (22/5/2019).

Dalam rapat tersebut, selain dihadiri unsur TNI dan Polri, juga dihadiri sejumlah instansi terkait seperti Dishubkominfo, TNI Syahbandar, Basarnas, Balai Karantina serta masing masing pihak pelayaran.

"Tujuan rapat koordinasi tersebut, tak lain untuk membahas tentang kelancaran jasa transportasi angkutan yang akan dipergunakan oleh pemudik serta strategi dan tugas dari masing masing Instansi terkait, dalam melancarkan arus mudik tahun 2019," kata Kepala BPTD Wilayah XVIII Provinsi Sulawesi Tenggara Benny Nurdin Yusuf.

Sementara itu, dari unsur Polri yang diwakilk oleh Kapolsek KPK Iptu Muhammad Jafar menjelaskan, untuk pengantisipasi melonjaknya jumlah arus mudik yang akan dilaksanakan oleh warga masyarakat kolaka jelang Idul Fitri 1440H, maka pihak instansi terkait dengan sidini mungkin melaksanakan Rapat Koordinasi terkait persiapan angkutan lebaran tahun 2019.

"Pihaknya siap bersinergi atau bekerjasama dengan Instansi terkait dalam hal kelancaran arus mudik, dan telah mempersiapkan sedini mungkin langkah langkah dalam penanganan arus mudik seperti yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya yaitu melakukan penjagaan dan patroli pada titik tertentu di kawasan melawa Kolaka agar warga masyarakat merasa aman saat berada di kawasan Pelabuhan Kolaka," ujar Kapolsek. (Hasan.B)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini