-->

Danrem 061/SK Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta Diklatsar

REDAKSI author photo


PPWI, BOGOR -- Sebanyak lebih kurang 200 orang mengikuti kegiatan Diklatsar Banser dan Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor selama 3 hari (24 s/d 26 Agustus 2018) di Masjid Jami Al-Ittihad Citra Indah Bukit Menteng Blok A12, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Turut hadir, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Bogor, KH. Abdullah Nawawi, DKM Masjid Al - Ittihad Bukit Menteng Citra Indah, H.Teguh, wakil ketua forum Masjid Citra Indah, Letkol AL Anjas Suharyatin, wakil sekretaris Banser Jabar, Ust. Ade Eris, Perwakilan pengembang Perum Citra Indah, Mawardi, Habib Abdullah Abu Bakar bin Alaidrus, Kasiter Rem 061/SK, Letkol Inf Asep Muspida, Kapenrem 061/SK, Mayor Inf Ratno S, dan Wadanramil Jonggol, Kapten Kav Bambang Mujianto.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Kolonel Inf Muhammad Hasan berkesempatan memberikan wawasan kebangsaan tentang bela negara kepada peserta Diklatsar.

Dalam pengarahannya, Danrem menekankan, bahwa sebagai generasi penerus jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal negatif, jangan mudah menyebarkan informasi yang tidak benar atau Hoax, bijaksana dalam menggunakan media sosial, dan manfaatkan perkembangan elektronik kepada hal-hal yang baik.

"GP Ansor dan Banser harus dapat menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa dan negara serta jangan lupakan sejarah. Karena bangsa ini, terbentuk oleh pemuda-pemuda yang pada saat itu, sadar betul bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan RAS. Kebhineka Tunggal Ika-an ini lah yang harus kita rawat dan jaga bersama-sama," kata Danrem, Jumat (24/08/2018) kemarin. 

Sementara, Ustad Jajang Mulyana selaku Ketua Panitia yang juga memberikan sambutan menyampaikan, kader GP Ansor dan Banser diharapkan dapat menerapkan kehidupan yang benar sesuai tuntunan agama dan aturan pemerintah. Jangan suka mencaci terhadap sesama dan jangan mengkafirkan seseorang.

"Dengan dibukanya PKD Ansor dan Diklatsar Banser, diharapkan dapat membentuk kader yang militan dalam mengawal NKRI dan Ulama," harapnya. (Penrem 061/Sk).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini