Babinsa Koramil 02/Singkil Bantu Warga mengalami Kesulitan Warga Binaan

REDAKSI author photo


PPWI, ACEH SINGKIL - Memberikan pertolongan kepada sesama manusia yang sedang membutuhkan bantuan merupakan sebuah kewajiban bagi setiap manusia sebagai makhluk sosial khusunya pada masyarakat kecil tanpa pandang bulu.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Singkil Kopda Asrul, dengan mengenakan seragam lengkap, tidak canggung membantu seorang tukang becak atau bentor yang sedang rusak di pinggir jalan di Desa Ketapang Indah, Aceh Singkil. Jumat, (6/7/2018).

Babinsa Kopda Asrul mengatakan sudah menjadi tugas kami sebagai aparat TNI membantu warga yang sedang kesulitan dan kita membantu dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan ataupun pujian.

Sementara itu, pebentor/tukang becak yang tidak ingin disebut identitasnya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan pertolongan babinsa dan semoga Tuhan membalas segala perbuatan baik yang dilakukannya, ucapnya.

Di zaman seperti sekarang ini sudah jarang kita temui orang orang yg peduli terhadap sesamanya,bahkan di dalam keluarga sendiripun kita sudah kurang peduli,apalagi kepada orang lain yg tidak kita kenal.

Salah seorang tokoh masyarakat Jamaluddin yang melihat hal tersebut mengatakan bahwa nilai nilai kemanusiaan dan budaya adat ketimuran seperti yang sudah dilakukan oleh Babinsa diatas patut dicontoh dan ditiru oleh masyarakat lainnya agar nilai nilai luhur bangsa Indonesia yang sudah terkenal sampai keluar negeri sebagai bangsa yang ramah, sopan, suka menolong dan murah senyum tidak hanya sebagai cerita di mulut saja tapi harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari hari tandasnya. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini